4 Alasan Kenapa Wajib Daftar Highlands Half Marathon

Ideakita.com – Pagi itu rumput masih basah embun. Sinar matahari pun mulai menerobos di sela-sela daun cemara ketika puluhan pelari melintas di Situ Pengantin,  area perumahan di Sentul City, Sabtu, 22 Juni lalu. Udara yang sejuk dan rute yang rindang mampu membius para runners yang harus lari di rute yang berkontur naik turun. Terbukti mereka tetap berlari dengan riang dan sesekali berhenti untuk berswafoto.

Inilah icip-icip lari di rute yang disuguhkan saat pihak Sentul Citysebelum pihaknya  menggelar acara launching race lari, Highlands Half Marathon,(HHM) Sabtu 22 Juni lalu di Sentul Highlands Golf Club Sentul City.

Selain acara serimoni dengan pemaparan apa itu HHM, acara ini dilanjutkan dengan talkshow dengan tema The New Challenge! dengan narasumber Alan Maulana dan Santih Gunawan dengan moderator Agus Hermawan atau yang dikenal dengan sebutan Abah Ush. Kedua narasumber yang dihadirkan adalah  pelari podium di Lintas Sumbawa 320 K.

Nah, apa sih keistimewaan HHM sehingga kita rugi jika tidak mendaftar race ini?

1. Rute Menantang untuk Dilariin

Sepertinya soal rute ini menjadi pertimbangan kenapa HHM ini mengusung tema The New Challenge!. Ya, karena rute di HHM ini, khusunya untuk kategori 10 K dan 21 K sangat menantang. 

“Lari 21 K di kawasan BSD atau Jakarta sangat biasa karena rutenya datar. Nah rute di Highlands Half Marathon elevasi antara 200 Mdpl sampai 500 Mdpl. Jadi sangat pas bagi runners yang suka tantangan,” kata Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon saat menjadi narasumber di acara Launching HHM, Sabtu silam.

 Namun di balik rute yang menantang tersebut, ternyata  lokasi ini cukup teduh dan ditambah udara yang relatif sejuk antara 21 -33 derajat celcius. Kondisi ini sudah diinfokan oleh Safitra Aryana, Race Director IdeaRun sebelum acara lari “icip-icip” rute HHM.

“Kita lari cimit-cimit saja ya, sambil membuktikan apa benar masih banyak embun dan udara yang segar ketika matahari mulai menembus daun cemara.”

 2. Event Disiapkan Berskala Internasional

Highlands Half Marathon 2019 adalah event lari pertama kali. Namun pihak Sentul City akan mengagendakan acara lari ini menjadi race tahunan yang berstandar internasional.

Di race ini akan ada kompetisi antara palari nasional dan internasional. Nah, sepertinya persaiangan ini bakal seru karena sampai dengan acara launching sudah ada beberapa pelari manca negara yang yang sudah mendaftar seperti dari Thailand, Australia, Kenya, Singapura, Saudi Arabia, Srilanka, Brunei dll.

Namun bagi yang tak mengejar podium, tetap saja bisa merasakan race yang berstandar internasional, karena rece ini akan dieksekusi dengan bagus oleh Tim Idea Run.  “Kami bangga mempersembahkan race ini yang dieksekusi dengan bagus sehingga akan menambah alternatif lomba lari berskala internasional,” tandas Aida Ristany, selaku Head of Committee HHM.

 Kegiatan ini, lanjut Aida juga sejalan dengan konsep kawasan ini yang mengedepankan pencapaian kualitas hidup melalui lingkungan yang tertata baik.

 

3. Jersey Elegan 

Banyak kejutan ketika Bunda Rita, panggilan sehari-hari Safitra Aryana ketika presentasi di acara Launching HHM. Namun yang paling banyak mendapat tepuk tangan adalah ketika slide menampilkan jersey.

Ya, jersey HHM memang tampak elegan karena hanya logo event kecil di dada kiri serta tulisan tema event ini, The New Challenge! dengan posisi vertikal di punggung. Jersey kreasi tim Sentul City tak ada satu pun logo sponsor yang muncul. Ini yang membuat jersey tampak elegan. “Bangga kalau dipakai mejeng saat lari di GBK,” kata Bunda Rita.

Untuk regular runner tees ini berwarna emerald green. Sementara untuk jersey finisher, bahan tetap sama hanya warna yang lebih tua yakni Honolulu Blue dengan desain di belakang yang berbeda. Tulisan The New Challenge! diganti dengan tulisan “Finisher 21K” dengan posisi vertikal. “Saya sangat suka warnanya,” kata Santih Gunawan secara spontan ketika melihat tampilan jersey tersebut di layar.

Ya, jersey yang elegan ini menjadi salah satu yang menarik dan diperbincangkan di sosial media. Di akun IG @Rudiyanti_22  Rudi bukan hanya takjub dengan rute yang sejuk dan menantang, tetapi juga jersey juga sangat kece. Hal senada juga diungkapkan oleh Irwan pemilik akun @bastiarrrrr yang menyebutkan jersey HHM super keren!

 Nah bagaimana penampakan jersey reguler maupun finishernya? Tunggu ya rilis resminya.

  4. Cocok untuk Acara Keluarga

Meski punya tema The New Challenge! karena salah satunya rute lari yang punya elevasi anatara 200 -500 mdpl, tetapi race lari ini juga cocok untuk pemula dan keluarga. Untuk rute 5 K tidak sangat simpel dan tak akan melewati tanjakan dan turunan. “Jadi cocok untuk pemula dan keluarga,” tandas Bunda Rita.

Nah yang menarik sebenarnya lokasi race village di Taman Budaya. “Ini sangat spesial. Kami sengaja memilih race village di Taman Budaya karena di sana nanti ada area bermain anak-anak, ada tempat outbond, dan outlet kuliner yang sangat beragam. “Jadi setelah race runner dan keluarga bisa bersantai di sana,” tambah Jimmy.

Tertarik?  Nah, buruan segera mendaftar di https://highlandshalfmarathon.com 

Sumber: Pedalku.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *